PERTANYAAN KELOMPOK 8 IDENTIFIKASI DAN RUMUSAN MASALAH SERTA MERUMUSKAN IDENTIFIKASI DAN RUMUSAN MASALAH
PERTANYAN UNTUK KELOMPOK 8
PENELITIAN
BI DAN PENGAJARANNYA
Nama :
Alfa Julia
NIM : 18188201008
Kelas : PBSI 2018 A
Mata Kuliah : Penelitian BI dan
Pengajarannya
Dosen Pengampuh : Dr. Bayu Firmansyah, S.S., M.Pd
Hari / Tanggal : Selasa, 17 Mei 2021
Universitas : Universitas PGRI Wiranegara
Pasuruan
Pertanyaan!
1.
Apa
yang dimaksud dengan kesenjangan teori dan realitas dalam penulisan
identifikasi masalah?
2.
Mengapa
dalam merumuskan masalah harus lebis spesifik dri identifikasi masalah?
3.
Mengapa
rumusan masalah dapat dijadikan kunci dari penelitian yang dilaksanakan?
4.
Bolehkah
kita membuat sebuah rumusan masalah menggunakan pilihan diksi yang jarang
dipahami oleh masyarakat agar terlihat lebih bagus dan menarik penelitian
tersebut?
5.
Dalam
proses penulisan identifikasi masalah terdapat beberapa cara yang dapat
dilakukan, yaitu dengan melakukan observasi, membaca literatur, dan melakukan survei.
Dari beberapa cara yang te;ah disediakan, cara mana yang dapat menghasilkan
identifikasi masalah yang lengakap dan jelas? Jelaskan!
6.
Mengapa
dalam penulisa identifikasi masalah selalu melibatkan pendefinisian konsep?
7.
Apakah
dalam pembuatan rumusan masalah harus melihat metode ilmiah?
8.
Mengapa
definisi operasional merupakan konsep yang lebih spesifik untuk diaplikasi
dalam proses penelitian?
9.
Bolehkah
kita melewatkan langkah-langkah praktis dalam penyusunan rumusan masalah?
10. Kriteria rumusan masalah mana yang dapat menghasilkan
rumusan masalah yang berkualitas? Jelaskan!
SELESAI
Komentar
Posting Komentar