RANGKUMAN KELOMPOK 6 REALIABILITAS ALAT UKUR DALAM ASESMEN BAHASA

 

RANGKUMAN EVALUASI PEMBELAJARAN BI

REALIABILITAS ALAT UKUR DALAM ASESMEN BAHASA

 

Tugas Diajukan Guna Memenuhi Nilai Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran BI

 

Semester 6

 

Dosen Pengampuh:

Dr. M. Bayu Firmansyah, S.S., M.Pd


ALFA JULIA (18188201008)


PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

ANGKATAN 2018 A

FAKULTAS PEDAGOGI DAN PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PGRI WIRANEGARA

 

Reabilitas merupakan kriteria ukuran apakah suatu alat ukur dapat mengukur secara konsisten sesuatu yang akan diukurdari waktu ke waktu. Suatu alat ukur seperti tes dikatakan  memiliki reliabilitas atau keterandalam bilamana tes tersebut dipakai mengukur berulang-ulang hasilnya sama.

Reabilitas memiliki beberapa jenis, yaitu : 1) Reliabilitas Stabil, reliabilitas ini mengacu pada waktu. 2) Reliabilitas Terwakili,mengacu pada keterandalam masing-masing kelompok. 3) Reliabilitas Seimbang, menerapkan banyak indikator yang dapat dioperasikan ke semua konsepsi pengukuran, sehingga kesetaraan kendalan akan penggunaan dan instrumen untuk mengukur konsep yang sama pada tingkat kesulitan yang dama kemudian bias menentukan rebiel dengan hubungan dan dikenal dengan hubungan antara variabel bebas.

Tah hanya jenis reliabilitas, ia juga mempunyai macam-macam, yaitu : 1.      Reliabilitas Konsistensi Tanggapa, dan 2. Reliabilitas Konsistensi. Ada beberap hal yang berhubungan dengan Tercoba mpengarhui hasil tes, yaitu :1)  Hal yang Berhubungan dengan Tes Itu Sendiri, 2) Hal yang Berhubungan dengan Tercoba, dan 3) Hal yang Berhubungan dengan Penyelenggaraann Tes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS KEPRIBADIAN PENGARANG PADA MUSIKALISASI PUISI SAPARDI DJOKO DAMONO – HUJAN BULAN JUNI dan L MACHALI – PESISIR SANG KEKASIH

BIODATA ALFA JULIA-SMK PGRI 2 PASURUAN

PERTANYAAN KELOMPOK 9 ANGGAPAN DASAR DAN HIPOTESIS SERTA MERUMUSKAN ANGGAPAN DASAR DAN HIPOTESIS